Pengertian Targeting Pasar Dalam Bisnis Facebook Ads

Pengertian Targeting Pasar Dalam Bisnis Facebook Ads

Pengertian Targeting Pasar Dalam Bisnis Facebook Ads - Dalam Facebook Ads, Targeting merupakan salah satu hal yang penting dan wajib dikuasai oleh Anda saat ingin terjun dalam dunia Facebook Ads.


Pengertian Targeting Pasar Dalam Bisnis Facebook Ads

Karena jika kita gagal dalam melakukan proses targeting, maka kita gagal melakukan input data terbaik kepada Facebook dan berakibat pada buruknya campaign yang kita jalankan.

Cara umum yang biasa dilakukan untuk menentukan targeting adalah dengan membidik target audience dengan sangat spesifik, berdasarkan demography, geography, timing, behaviour, dan connection.


> Demography : Usia, jenis kelamin, & pendidikan

> Geography: lokasi (negara, kota besar, jangkauan mil)

> Timing: hari dan jam berapa iklan anda aktif

> Behaviour: pengguna mobile, tablet, smartphone, wifi based, dll


Sebelum Anda beriklan, pastikan dulu Anda memahami persona dari market Anda.

Misalkan Anda ingin menjual hijab, maka Anda menentukan target Anda seperti ini:


> Usia: 18 - 40 (usia yang diperkirakan tertarik dan sanggup untuk membeli)

> Gender: Wanita

> Agama : Islam

> Geography : Jakarta, Bandung, Surabaya, & Yogyakarta

> Behavior : Pengguna mobile Android & iOs


Dan lebih lanjut lagi Anda bisa browsing bagaimana karakter target market Anda, agar mendapatkan pandangan yang lebih luas, Anda perlu menanyakan pada diri Anda sendiri seperti:


> Target Audience Anda biasanya tertarik dengan hal apa?

> Jika dia menginginkan produk seperti yang Anda jual, biasanya mereka mengunjungi website apa? atau brand apa?

> Topik seperti apa yang berhubungan dengan produk yang Anda jual?

> Apa saja profesi mereka?

> Mereka tertarik dengan film apa?

> Barang apa yang mereka butuhkan sebagai pelengkap produk Anda?

Dari pertanyaan – pertanyaan diatas, Anda akan mendapatkan gambaran lebih luas tentang target audience Anda sehingga ketika memasang iklan, Anda dapat membidik jangkauan yang cukup spesifik. Hal ini penting untuk menghemat biaya beriklan Anda.

Setelah mendapatkan data persona research, Saatnya Anda mempersiapkan copywriting, gambar, atau video yang bisa membuat mereka "berhenti" saat scroll timeline dan melihat iklan Anda secara utuh.

0 Response to "Pengertian Targeting Pasar Dalam Bisnis Facebook Ads"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel